BUMDes Usaha Mulia Desa Balida Wakili Balangan Lomba Tingkat Provinsi Kalsel

    WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Mulia Desa Balida, Kecamatan Paringin, menjadi satu-satunya Bumdes di Kabupaten Balangan yang mengikuti penilaian BUMDes tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024, Senin (13/5/2024).

    Tidak hanya Kabupaten Balangan, kabupaten lain seperti Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Tabalong, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru juga ikut dalam penilaian tersebut.

    Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Agus Fariady, mengatakan ada sejumlah aspek yang akan menjadi prioritas penilaian pada BUMDes kali ini.

    Baca juga: Warga Sungai Lulut Mengeluh LPG 3 Kg Langka dan Harganya Mahal

    “Penilaian ini sebagai wadah bagi kita untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan para Bumdes di Kalimantan Selatan dalam mengelola usahanya, meningkatkan ekonomi desa terutama keberhasilan BUMDes untuk memanfaatkan potensi desa, menyumbang PAD serta kelengkapan dokumen administrasi lainnya,” jelasnya.

    Ia melanjutkan, terkait penilaian BUMDes di Desa Balida hasilnya sangat memuaskan terlihat dari gejolak ekonomi yang ada dengan memanfaatkan potensi wisata seperti wisata budaya, kerajinan dan wisata alam.

    Sehingga dengan hasil penilaian ini, diharapkan BUMDes Usaha Mulia Desa Balida dapat terpilih menjadi wakil terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan Ekonomi Desa Kabupaten Balangan, Hakim, sangat berterima kasih kepada tim penilai atas terpilihnya BUMDes Usaha Mulia Balida untuk mewakili Kabupaten Balangan pada tingkat provinsi.

    Baca Juga :   7 Paket Sabu Diamankan dari Pengedar di Kertak Hanyar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI