Rakerda MUI Barito Kuala, Pemkab Harapkan Program Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

    WARTABANJAR.COM, MARABAHAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2024, di Aula Mufakat Setdakab Batola, Senin (29/4/2024) lalu.

    Rakerda yang diikuti seluruh pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan se-Batola ini dibuka Pj Bupati Batola, Mujiyat  melalui Staf Bupati Bidang Kemasyarakatan, Akhmad Mawarni.

    Baca Juga : Paripurna DPRD Barito Kuala, Mujiyat Sampaikan LKPJ dan Tanggapi 2 Raperda Inisiatif Legislatif

    Pj Bupati Batola Mujiyat berharap, agar pelaksanaan Rakerda mampu membawa organisasi MUI ke arah yang lebih baik di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan informasi. Pj Bupati juga berharap Rakerda dapat melahirkan berbagai rumusan program dan kegiatan yang terukur dan terarah.

    “Lebih penting lagi program dan kegiatan yang dilaksanakan hendaknya sejalan dan mampu disinergikan dengan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan,” ucapnya.

    Pada bagian lain Pj Bupati mengakui MUI memiliki peran sangat penting dalam sejarah umat Islam Indonesia. MUI sebutnya, lembaga yang mewadahi para ulama, cendikiawan muslim untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin.

    Dikatakannya, keberadaan MUI sangat membantu pemerintah terkait fatwa, penentu kebenaran sebuah aliran dalam agama Islam dan hal-hal yang berkaitan penganut agama Islam dengan lingkungannya.

    Fungsi yang paling nyata MUI, sebut Pj Bupati, menciptakan hubungan harmonis intern umat Islam dan antar umat beragama termasuk dengan pemerintah.

    Baca Juga :   Polres Tabalong Berhasil Ungkap 13 Kasus dengan 18 Tersangka Selama Operasi Sikat Intan 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI