Gubernur Kalsel Sebut Masjid Syekh Arsyad Al Banjari Akan Segera Diresmikan

    WARTABANJAR.COM – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor menyambut langsung jemaah haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjar (Datu Kelampayan) ke-218 di masjid Tuhfaturraghibin Dalam Pagar Kabupaten Banjar.

    Seperti diketahui Paman Birin bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel menghadiri pelaksanaan Haul Datu Kelampayan.

    “Alhamdulillah, selamat datang di bumi Lambung Mangkurat, tanah yang batuah tanah kelahiran Datu Kelampayan,” sambut Sahbirin Noor kepada seluruh jemaah haul yang hadir, Senin (15/4/2024).

    Dalam sambutannya, Paman Birin menyebutkan pepatah “Sinarnya Banua telah membuat Banua bersinar,” yang tafsirkan sebagaimana kehadiran ulama Banua yang cahaya ilmunya yang dipancarkan ke seluruh Banua.

    Baca Juga

    Puncak Haul ke-218 Datu Kelampayan Dihadiri Sejumlah Pejabat 

    “Bersyukurlah kita hidup di Banua, di mana di bumi ini pernah hadir ulama, sesuai di zaman beliau, beliau belajar ke Makkah, menuntut ilmu berpuluh tahun kemudian kembali ke Banua dan kitab beliau Sabilal Muhtadin menjadi rujukan, kemudian juga menjadi nama masjid kebanggaan Kalsel di Banjarmasin,” lanjutnya.

    Ia juga menyinggung pembangunan Masjid Syekh Arsyad Al Banjari yang ditargetkan rampung pada 2024.

    Pemprov Kalsel akan meresmikan masjid raya yang terletak di kawasan Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat.

    “Insya Allah di tahun ini akan kita resmikan masjid raya di Banjarbaru, kita sebagai Pemerintah Provinsi Kalsel memiliki kewajiban maka nama masjidnya yakni Syekh Muhammad Arsyad Al Banjar,” ujar Sahbirin Noor. (MC Kalsel)

    Baca Juga :   3 Gadis dan 4 Pemuda di Balangan Diduga Terlibat Prostitusi Online Anak Asal Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI