Sejumlah Ruas Jalan Lintas Kabupaten Bakal Dibangun Pemprov Kalsel 2024 ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel akan membangun jalan, merehabilitasi dan perbaikan jalan lintas Kabupaten di Kalsel di 2024 ini.

    Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan, Dedi Hidayat di Banjarbaru, Jumat (15/3/2024) mengatakan pihaknya akan membangun dan memperbaiki 10 ruang jalan lintas Kabupaten berdasarkan SK jalan Provinsi tahun 2023.

    Dedi mengatakan, ada 10 ruas jalan lintas kabupaten yang akan dibangun dan diperbaiki tahun ini yaitu jalan Banjang-Pulau Nyiur-Batu Mandi yang menghubungkan Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Tengah.

    Selanjutnya jalan Bati-Bati-Banjarbaru-Tanah laut menghubungkan dua daerah yaitu Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

    “Selain itu, ada juga usulan dari masyarakat untuk memperbaiki jalan lingkar Kandangan – Nagara – Muara Tapus. Apalagi jalan tersebut sudah aus, sehingga perlu direhabilitasi,” ujarnya.

    Dedi menegaskan bahwa anggaran proyek ini berbeda-beda tergantung dari kerusakan dan bentuk penanganan jalan yang diperlukan.

    “Dengan proyek perbaikan jalan ini, diharapkan konektivitas antar kota di Kalsel semakin lancar dan perbaikan jalan dapat memudahkan akses untuk transportasi dan distribusi barang,” tutupnya. (MC Kalsel)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Tata Tertib dan Jadwal Berkemah di Tahura Sultan Adam Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI