Anggota KPPS Karang Mekar Meninggal Dunia, Begini Penjelasan KPU Kota Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin berikan penjelasan, terkait meninggalnya seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Rabu (21/2/2024).

Anggota KPPS tersebut adalah Chandra Dinata (49) berasal dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, yang meninggal pada Selasa (20/2/2024) yang lalu.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan pihak keluarga.

“Ternyata beliau, tanggal 14 saat pencoblosan itu, pada sore hari dilaporkan kepada Ketua RT, bahwa beliau tidak bisa meneruskan pekerjaannya karena kelelahan,” ucap Rusnailah, saat di temui awak media.

Baca juga: PAN Juara di Dapil Kalsel 2 DPR RI, Berikut Prediksi 5 Caleg Lolos ke Senayan

Sementara untuk penyebab meninggalnya, Rusnailah menjelaskan, pada hari Minggu (18/2/2024), diketahui almarhum terpeleset ketika baru saja bangun tidur.

“Kita tidak tahu, apakah itu karena kondisi beliau yang lelah atau bagaimana, yang pasti karena terpeleset itu, kepala beliau terbentur pintu,” jelas Rusnailah.

“Kemudian dari situ terjadi pendarahan, dibawa ke rumah sakit, dan akhirnya meninggal 20 Februari yang lalu,” sambungnya.

Dan ini pun dikatakannya, menjadi kasus pertama anggota KPPS meninggal yang ada di Banjarmasin.

Oleh karenanya, KPU Kota Banjarmasin juga akan memberikan santunan kepada korban, setelah pihaknya melaporkan ke KPU RI.

“Insyaallah, dalam beberapa hari ini akan diberikan santunnya,” kata Rusnailah.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini