Dinas PUPR Kalsel Gunakan Konstruksi Beton Perbaiki Jalan Longsor Arah Bandara

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Longsor terjadi di jalan akses menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Kabid Bina Marga Azan mengungkapkan bahwa prioritas perbaikan tersebut adalah terjadinya kelongsoran akibat rusaknya siring pasangan batu.

“Kita akan memperbaiki siring pasangan batu dan menangani bahu jalan secara bertahap dengan penggunaan bahu beton,” kata Azan, Selasa (13/2/2024).

Pihaknya juga akan melalukan rekonstruksi jalan yang bergelombang secara bertahap.

Namun, perbaikan jalan yang lebar seperti jalan akses bandara bukanlah tugas yang mudah dan memerlukan biaya yang cukup besar.

“Oleh sebab itu, fokus utama dari program perbaikan tersebut adalah menangani longsoran pada jalan akses terlebih dahulu. Longsoran tersebut ditemukan pada dua titik koordinat ruas jalan dan mengakibatkan badan jalan itu retak,” ujarnya.

Untuk tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas PUPR Kalsel telah menganggarkan sebesar Rp25 miliar untuk paket perbaikan jalan tersebut.

“Jalan yang teratur dan mudah diakses tentu saja memudahkan para pengguna jasa bandara dan juga meningkatkan kenyamanan mereka. Tentunya, peran serta masyarakat untuk ikut memperhatikan jalan dan fasilitas umum lainnya juga akan menjadi faktor penting dalam menjaga agar infrastruktur ini dapat bertahan lama,” kata Azan. (MC Kalsel)

Baca Juga

Breaking News Kebakaran di Pasar Lima Banjarmasin 

Editor Restu

Baca Juga :   Pengamat : Perebutan Kursi DPR RI Kalsel II, PAN Bisa Raih 2 Kursi Sedangkan PDIP 'Tak Banyak Bicara'

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI