Anak-Anak Main Sepeda Listrik di Jalan Buat Warga Kotabaru Resah

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Maraknya penggunaan sepeda listrik oleh anak-anak di jalan raya membuat warga Kotabaru resah.

    Hal ini menyebabkan banyak anak-anak mengendarai sepeda listrik di jalanan. Bukan tanpa sebab, karena munculnya tempat penyewaan sepeda listrik.

    Selain menggangu keamanan dan ketertiban umum di jalan raya, mengendarai sepeda motor listrik bagi anak-anak juga
    dapat membahayakan jiwanya sendiri.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Hilir Muara, Usman Pahero dalam Rapat pembahasan.Regulasi Sepeda Listrik di Ruang Rapat Gosong Bangau Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru.

    Bahkan baru baru ini terjadi insiden anak anak yang memakai sepeda listrik tersebut kecelakaan di wilayahnya.

    Baca Juga

    Banjir di Desa Sebelimbingan Kotabaru Capai 1 Meter 

    “Kami berharap pihak terkait baik dari Polres maupun Dinas Perhubungan agar segera mencari solusi bagaimana caranya agar sepeda listrik ini tidak menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyiapkan kawasan khusus agar kecelakaan itu tidak terulang lagi,” kata Usman.

    Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru pun bergerak cepat untuk segera dapat
    mencarikan solusi agar tidak ada lagi insiden di jalan raya akibat keberadaan sepeda listrik yang mulai ramai dipakai masyarakat terutama anak-anak.

    Dishub pun mengajak beberapa pihak seperti Polres Kotabaru, Perwakilan dari Kantor Kecamatan dan Kantor Desa, Satpol PP dan Damkar, Bagian Hukum Setda serta Pengelola sepeda listrik untuk berdiskusi mencari jalan terbaik mengatasi masalah tersebut.

    Baca Juga :   Acil Odah-Rozanie vs Muhidin-Hasnur Akan Hadapi 3 Kali Debat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI