Hebat! Brimob Kalahkan Pasukan Elit Brasil COT di UAE SWAT Challenge 2024 di Dubai

WARTABANJAR.COM, DUBAI – Polri memberangkatkan kembali pasukan elite Korp Brimob ke Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat Arab untuk mengikuti UAE SWAT Challenge ke-5 tahun 2024.

Tim ini mewakili Indonesia menjadi duta dalam perlombaan yang kelima kalinya, dan untuk ketiga kalinya Korps Brimob ikut serta di perlombaan yang mengadu kemampuan antar polisi ini.

Pada hari pertama perlombaan, Brimob berhasil mengalahkan pasuka elit Brasil, Comando de Operacoes Taticas (COT) dalam perlombaan Sniper, penyergapan dan membebaskan sandera.

Juara berhasil diraih oleh Brimob Indonesia usai menyelesaikan tantangan dalam waktu 1,16 menit.

Sementara itu, untuk tim COT Brazil sendiri memerlukan waktu selama 1,17 menit.

Selisih waktu 1 detik antara Brimob dan COT kemudian membawa tim Indonesia pada kemenangan di SWAT Challenge 2024.

SWAT Challenge ke-5 diklaim sebagai edisi terbesar yang pernah ada, tercatat 76 tim ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Sebagai informasi, ajang UAE SWAT Challenge ke-5 ini telah dimulai sejak 3 Februari dan berakhir pada 7 Februari 2024 kemarin.

Kejuaraan ini diklaim sebagai yang terbesar yang pernah ada. Pun diketahui terdapat sekitar 76 tim yang ikut serta di kompetisi.

Tercatat, tahun ini Brimob Indonesia menduduki posisi ke-35 dengan poin sebesar 174, mengalahkan China SWAT Team A, Saudi Internal Security Forces Sports Federation dan NYPD Emergency Service Unit dari Amerika Serikat.

Sementara itu, posisi puncak diraih oleh unit Dubai Police B dengan poin 325, yang kemudian disusul oleh Dubai Police A di posisi kedua dengan 303 poin dan Sardar dari Kazakhstan di urutan ketiga dengan poin 302. (ernawati/tri)

Baca Juga :   Peringatan Dini Waspada Banjir di Kalsel Hingga 27 Februari

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI