Diikuti 30 Peserta, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Bimtek Administrasi Koperasi

WARTABANJAR.COM, BATULICIN- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Koperasi bagi pengurus koperasi, Rabu (7/2/2024) di Guest House Sunrise, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, Hamaluddin Tahir melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Erna Kalsum mengatakan bimtek administrasi koperasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan administrasi koperasi bagi pengurus koperasi di Tanbu.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan SDM pengurus maupun pengelola koperasi,” ujarnya.

Pesertanya, kata Erna, berjumlah 30 orang dari pengurus koperasi di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir, Kusan Tengah, Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe dan Kuranji.

Harapannya, dengan digelarnya Bimtek tersebut, maka pengurus dapat membuat laporan administrasi koperasi dengan baik dan tepat waktu sehingga dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya.

Narasumber pada Bimtek itu yakni Rohadi Nursetya Wibawa dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan. (ddi)

Editor: Yayu

Baca Juga :   TERUNGKAP, Penusukan Caleg PKS Karena Pelaku Simpan Dendam Lama

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI