Galakkan Penghijauan, Pemprov Kalsel Tanam 2.700 Bibit Pohon

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) menanam 2.700 bibit berbagai pohon di Areal Forest City Sekitaran Pohon Jokowi Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Jumat (2/2/2024).

Bibit-bibit pohon tersebut adalah Mersawa, Meranti dan Belangiran.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk terus menggelorakan semangat revolusi hijau demi tercapainya hutan lestari masyarakat sejahtera.

Penanaman dilakukan sejak 30 Januari 2024 hingga 2 Februari 2024.

Kepala Bidang Pengendalian Daerah Aliran Sungai, Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Alip Winarto mewakili Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan pada 30 Januari hingga 1 Februari 2024 lalu pihaknya menanam 2.100 bibit Mersawa, Meranti dan Belangiran, dilanjutkan pada 2 Februari 2024 menanam 600 bibit Belangiran.

“Jadi, total keseluruhan yang ditanam 2.700 bibit,” katanya.

Disebutkan Alip, penanaman rutin yang terus digaungkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor agar terus dilakukan untuk generasi penerus ke depannya, sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk agar setiap provinsi melakukan penanaman selama musim hujan di 2024 ini.

Alip menjelaskan, aksi penanaman ini sebagai contoh pada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan menambah tutupan lahan dengan budaya menanam.

“Keberhasilan penanaman dilihat dari kondisi tegakan yang mempunyai kualitas baik dan sesuai dengan tujuan penanamannya,” ungkap Alip, dikutip dari laman Pemprov Kalsel, Minggu (4/2/2024).

Baca Juga :   Sat Intelkam Polres Kotabaru Bawakan Parsel untuk Petugas KPPS dan Linmas

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI