Sukseskan Pesta Demokrasi 2024, Pj Bupati Batola Minta Tim Deks Mantapkan Proses Penyelenggaraan Pemilu

WARTABANJAR.COM, MARABAHAN – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala komitmen mengawal jalannya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 mendatang sukses.

Pemerintah Kabupaten memiliki wewenang dalam garis besarnya bertujuan untuk mengawal, memfasilitasi dan memantau penyelenggara pemilu yang dilaksanakan oleh KPU beserta Bawaslu secara berkesinambungan.

Demi terselenggaranya pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, aman, tertib dan bertanggung jawab sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, Pemerintah Kabupaten turut melaksanakan rapat Koordinasi tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilu Kabupaten Barito Kuala Tahun 2024 pada Kamis (1/2/2024) kemarin.

Rapat koordinasi tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) di laksanakan di Aula Selidah itu dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Mujiyat, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staff Ahli, Asisten, Para Pimpinan SKPD Lingkup dan Camat se-Kabupaten Barito Kuala.

Baca Juga : Kalsel Berduka, Abah Guru Danau Meninggal Dunia, ini Profil Beliau

Pj Bupati Mujiyat mengatakan, Pemkab siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berpedoman pada proporsionalitas, profesionalitas, tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya, serta dapat melakukan pembinaan dan pengawasan dengan baik terhadap pelaksanaan tugas pada tingkatan dibawahnya.

Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat, sehingga di era keterbukaan seperti sekarang ini diungkap Mujiyat bahwa masyarakat serta segenap pemangku kepentingan, telah semakin kritis dan memahami keberadaan pemilu sebagai harapan dalam kehidupan berdemokrasi.

Baca Juga :   Ini Motif Penganiayaan dan Perampasan Motor di Cempaka Sari, 3 Diduga Pelaku Utama

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI