Infrastruktur SMK di Kabupaten/Kota Akan Dibangun Pemprov Kalsel

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Fasilitas pendidikan menjadi salah satu yang mendapat perhatian serius Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di bawah kepeimpinan Gubernur H Sahbirin Noor.

Tahun ini, Pemprov Kalsel berencana kembali melakukan pembangunan infrastruktur Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang ada di kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun mengungkapkan sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bahwa pembangunan infrastruktur menjadi salah satu penunjang pendidikan.

Baca juga: DAK Fisik Kalsel Tersalur Rp1,06 Triliun, DJPb Minta Pemprov Lakukan Langkah Strategis Ini

“Peremajaan dan pembangunan infrastruktur sekolah ini akan tersebar di kabupaten/kota, sesuai dengan data yang kami terima dari Data Pokok Pendidikan, serta usulan dari pihak sekolah, ” ucapnya, di Banjarbaru, Jumat (2/2/2024).

Lebih jelas lagi diterangkannya sampai saat ini pelaksanaan masih di tahap perencanaan, apabila sudah selesai maka langsung pihaknya kerjakan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Prov. Kalsel, Syamsuri menambahkan tahun 2024, Pemprov Kalsel berencana akan membangun Ruang Kelas Baru (RKB) musholla, ruang kantor, toilet serta beberapa rehabilitasi gedung – gedung sekolah yang mengalami kerusakan.

“Rencananya akan dibangun satu RKB nanti berada di SMKN 1 Mentewe, satu musholla di SMKN 2 Simpang Empat, satu ruang kantor di SMKN 1 Kintap dan toilet siswa di SMKN 1 Satui,” terangnya.

Lalu untuk pengerjaan akan segera dimulai pada awal tahun 2024 dan diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2024.

Baca Juga :   Proses Penghitungan Suara di Banjarmasin Sampai di Tingkat PPK

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI