Pencarian Yuda Diduga Tenggelam di Sungai Martapura Masih Berlangsung, Basarnas Banjarmasin Kerahkan Tim

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Proses pencarian pemuda bernama Arif Wirayuda Rahman (22) yang diduga tenggelam di Sungai Martapura, Banjarmasin, Senin (29/1/2024) sore masih terus dilakukan.

Jajaran Basarnas Banjarmasin langsung turunkan petugas Siaga Komunikasi untuk mencari keberadaan tubuh pemuda yang biasa Yuda tersebut.

Yuda diduga tenggelam setelah membersihkan selang BPK di kawasan Siring Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Senin (29/1/2024) siang.

Dari pantauan di lapangan, terlihat rekawanan relawan, water rescue, BPBD, Damkar, Sat Polairud dan Basarnas Kota Banjarmasin sedang melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad langsung menurunkan petugas guna melakukan pencarian.

“Setelah menerima laporan kami menurunkan 1 tim untuk mencari dan menolong ke lokasi tempat diduga Yuda terakhir tenggelam,” ujar Al Amrad.

Peralatan yang dibawa tim rescue Basarnas Banjarmasin, di antaranya yaitu rubber boat, peralatan selam, aquaeyes, peralatan navigasi, peralatan medis dan alat pelindung diri (APD).

Ia mengungkapkan, berdasarkan penuturan saksi, pada hari Senin sekitar pukul 14.30 Wita, korban bersama rekan BPKnya sedang membersihkan alat pemadam kebakaran di pinggir Sungai Martapura dekat Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

“Kemudian korban mandi di sungai tersebut, terbawa arus lalu tenggelam,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin, Andy Surya Sinaga mengatakan, seluruh Tim SAR Gabungan yang berada di lapangan pasti akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal.

Baca Juga :   DPKP Banjar Evakuasi Ular Piton Panjang 2,3 Meter di Pesayangan

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI