HGN ke-64, Pemprov Kalsel Ajak Ibu Beri MP Asi Ikan

WARTABANJAR.COM – Gerakan memasyarakatkan makan ikan dengan tema MP-Asi Kaya Protein Hewani Cegah Stunting digelar di halaman Kantor Camat Tabukan, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (24/1/2024).

Acara ini dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional (HGN) ke 64. Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Diauddin.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono, Kepala Dinas Perkebunan dan Pertenakan Provinsi Kalsel, Suparmi dan pejabat lainnya.

Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah dalam sambutannya mengatakan, stunting adalah isu strategis nasional yang mana harus bahu membahu dalam pencegahannya.

“Apalagi pada tahun 2024 berdasarkan target nasional stunting harus turun sebesar 14 persen. Dimana stunting Kalsel masih diangka 24,4 persen. Masih perlu upaya yang harus di lakukan agar angka stuting di Kalsel menurun,” katanya.

Momentum hari gizi ini, jelasnya sebagai wadah untuk semua lintas sektor untuk mengkampanyekan pola hidup sehat, khususnya terkait makanan bergizi untuk gencar dilakukan.

“Jadi pencegahan stunting atau kurang gizi bisa dengan mengonsumsi makanan bergizi, seperti ikan. Apalagi ikan salah satu sumber protein yang terus konsumsi masyarakat agar asupan gizi dapat seimbang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin menyampaikan peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 menjadi momentum dalam menggalang kepedulian serta meningkatkan komitmen untuk bersama membangun gizi dan bangsa yang sehat.

Baca Juga :   BREAKING NEWS : Caleg PKS ditusuk, Diduga Pelaku Timses Caleg Partai Lain Karena Kesal Kalah Perolehan Suara

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI