Setelah Banjarmasin, Geng Motor Diduga Akan Bikin Onar di Banjarbaru, Kapolres: Kami Pantau!

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Geng motor yang membuat onar di Kota Banjarmasin dikabarkan menyasar wilayah Banjarbaru.

    Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas AKP Syahruji mengaku sudah memonitor informasi tersebut dan memantau kalau-kalau memang ada pergerakan ke wilayah hukum Polres Banjarbaru.

    Polres Banjarbaru sudah memonitor informasi yang dimaksud. Kita secara intens terus berkoordinasi dengan Polda dan Polresta Banjarmasin terkait perkembangan situasi tersebut. Saat ini, situasi di Banjarbaru masih aman dan kondusif,” ujar AKP Syahruji.

    Tentunya, tandas dia, Polres Banjarbaru melakukan beberapa tindakan untuk mengantisipasi hal tersebut.

    Baca juga: Wanita Muda Asal Tabalong Jual Sembako Murah Lewat Status WA Ternyata Fiktif

    Di antaranya, sebut dia, melakukan mapping di wilayah yang disinyalir jadi tempat berkumpul para geng motor, memaksimalkan kegiatan patroli rutin dengan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari 25 hingga 30 orang dalam bentuk unit kecil lengkap.

    “Personel yang disiapkan akan patroli di wilayah yang masuk dalam mapping,” tambahnya.

    Lebih lanjut Syahruji mengatakan, Polres Banjarbaru tak segan untuk mengambil tindakan tegas jika ditemukan pelanggaran hukum atau tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

    AKP Syahruji juga mengimbau kepada masyarakat Banjarbaru untuk lebih berhati-hati saat keluar rumah dan bisa memberikan informasi dini jika menemukan sekelompok orang yang diduga gangster ataupun geng motor.

    “Bisa datang langsung ke Polres Banjarbaru atau hubungi call center 110 dan laporkan via Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru,” tutup AKP Syahruji. (nurul octaviani)

    Baca Juga :   Dini Hari Tadi, Warga Pasar Lama Geger Orang Menceburkan Diri ke Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI