Hujan Deras, Angin dan Badai Petir Hantam Makkah, Kerusakan Terjadi di Mana-mana

    WARTABANJAR.COMHujan deras sering mengguyur Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, dua masjid yang sekarang ramai oleh jemaah umrah, Rabu (23/8/2023).

    Selain hujan deras, Arab Saudi juga dilanda angin kencang dan badai petir yang parah pada Selasa (22/8) malam waktu setempat.

    Akibat bencana alam tersebut, membuat kerusakan luas di seluruh negeri Arab Saudi.

    BACA JUGA: Klinik Kesehatan Haji Indonesia Telah Layani 3.745 Jemaah Haji Sakit di Mekkah

    Pada hari ini, Rabu (23/8/2023), kota Makkah dan Jeddah, serta beberapa wilayah lainnya, terkena dampak terparah dari badai tersebut.

    Sebuah video yang beredar di platform media sosial menunjukkan kekuatan angin yang dahsyat, begitu kuatnya hingga mengangkat penghalang plastik yang berat. Hembusan angin yang sama mengancam pergerakan jamaah umrah di Masjidil Haram, Makkah.

    Video itu juga mendokumentasikan robohnya tiang-tiang listrik akibat angin dan hujan lebat di Jalan Asfan, timur laut Jeddah. Postingan video itu menjadi viral di berbagai platform media sosial.

    Beberapa klip bahkan memperlihatkan tiang-tiang listrik yang miring ke jalan, menggambarkan situasi cuaca yang tidak stabil.

    Laporan sebelumnya juga menunjukkan Jeddah diselimuti badai debu, dengan awan debu tebal memenuhi langit. Meski situasinya tampak mengerikan, ada momen indah di tengah kekacauan tersebut.

    Saat Masjidil Haram diguyur hujan deras dan angin kencang, para jamaah umrah tetap melanjutkan salat mereka, sehingga tercipta pemandangan spiritual saat mereka salat di bawah guyuran hujan.

    Sebelumnya pada Selasa pagi waktu setempat, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengeluarkan peringatan yang merinci kondisi cuaca di negara tersebut selama 24 jam ke depan. Badai petir disertai angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah seperti Madinah, Makkah, Asir, Jazan, dan Al Baha.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Gempa Guncang Batang Jawa Tengah, Warga Sebut Terkuat Dalam 30 Tahun Terakhir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI