RSUD Ansari Saleh Banjarmasin Segera Sediakan Layanan Kanker

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin berupaya menambah fasilitas.

    RSUD Ansari Saleh akan terus memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat, terutama dipersiapkannya pelayanan kanker (onkologi). Hal ini sesuai instruksi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

    “Memang kami dalam tahap persiapan untuk membuka layanan onkologi, mulai dari pembentukan tim, mempersiapkan sumber daya manusia yang terlatih di bidang Onkologi dan persiapan sarana dan prasarana untuk menunjang layanan tersebut,” kata Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjarmasin, Sabtu (15/7/2023).

    Baca juga:

    Paman Birin Dukung Porwarda Kalsel, Diikuti Ratusan Wartawan Pertandingkan 3 Cabang

    Dijelaskan Among, layanan onkologi akan diberikan secara komprehensif, mulai dari pencegahan hingga pemberian terapi terhadap pasien-pasien yang di diagnosis kanker.

    Among menyebutkan, beberapa waktu yang lalu dari perwakilan manajemen Kelompok Staf Medis Paru telah melakukan studi banding ke RSUD Ulin Banjarmasin.

    “Dari studi banding itu didapatkan gambaran tentang layanan Onkologi sehingga akan diterapkan juga di RSUD Moch Ansari Saleh dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan layanan Onkologi,” ungkap Among.

    Among pun mengatakan, pihaknya akan berupaya memenuhi dan memeratakan fasilitas pelayanan kesehatan untuk empat layanan spesialistik katastropik, yaitu jantung, stroke, kanker dan ginjal.

    Baca Juga :   Acil Dapat Hadiah Umrah dari Gubernur Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI