Rudal Rusia Kembali Hantam Ukraina, Satu Tewas

    WARTABANJAR.COM, KYIV – Serangan rudal Rusia kembali mengguncang Ukraina dengan satu orang dilaporkan tewas di kota selatan Odesa dan jatuhnya puing-puing dari rudal yang hancur menyebabkan kebakaran di dua distrik ibu kota, Kyiv.

    Dua orang lagi juga terluka dalam serangan Odesa, juru bicara administrasi militer Ukraina Serhiy Bratchuk menulis di Telegram pada hari Kamis.

    Tentara Ukraina melaporkan beberapa ledakan di distrik Desnianskyi Kyiv dan mengatakan kebakaran telah terjadi di sebuah bisnis di lingkungan kota Darnytskyi sebagai akibat jatuhnya puing-puing dari penembakan rudal.

    Militer juga melaporkan serangan “rudal jelajah” di wilayah Vinnytsia tengah, dan media lokal melaporkan ledakan di Khmelnytskyi, sekitar 100 km (62 mil) lebih jauh ke barat.

    Baca juga: Masyarakat Diminta Lapor ke Propam Jika Polisi Lakukan Pungli Tilang

    Pertahanan anti-pesawat Kyiv telah terlibat dalam serangan udara dan tidak ada laporan cedera, menurut Serhii Popko, kepala administrasi sipil dan militer kota, yang mendesak orang untuk tinggal di tempat perlindungan bom.

    “Serangkaian serangan udara di Kyiv, yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kekuatan, intensitas, dan variasinya, terus berlanjut,” kata Popko.

    Kota itu telah diserang oleh rudal jelajah dan semuanya dihancurkan oleh pertahanan udara, katanya.

    Walikota Kyiv Vitali Klitschko, menulis di Telegram, mengatakan satu kebakaran terjadi di fasilitas garasi di wilayah kota Darnitsya dan puing-puing juga berjatuhan di bagian lain kota. Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dari kedua insiden tersebut.

    Baca Juga :   Nyamuk Bawa Virus Mematikan Landa Israel, Seratusan Terinfeksi dan Kritis, Lima Tewas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI