Man City vs Bayern Munchen Perempat Final Liga Champions, Die Roten Tanpa Choupo-Moting

    WARTABANJAR.COM – Laga Manchester City vs Bayern Munchen bakal digelar di Etihad Stadium pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

    Pertandingan UCL antara Man City vs Bayern ini akan live Rabu 12 April 2023, jam 02:00 WIB, di SCTV dan Vidio.

    Man City kembali bertemu dengan wakil Jerman. Di fase grup, mereka menang 2-1 dan imbang 0-0 lawan Borussia Dortmund. Di babak 16 besar, diwarnai ledakan lima gol Erling Haaland, mereka menang agregat telak 8-1 atas RB Leipzig.

    Lawan mereka kali ini adalah Bayern, yang baru-baru ini telah berganti pelatih. Julian Nagelsmann, yang membawa Bayern lolos sempurna dari fase grup dan menyingkirkan PSG di babak 16 besar, sudah dipecat. Penggantinya adalah eks pelatih Dortmund, PSG, dan Chelsea, yakni Thomas Tuchel.

    Penyerang Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting akan absen pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan tuan rumah Manchester City pada Rabu dini hari WIB, 12 April 2023. Choupo-Moting menderita cedera lutut.

    Choupo-Moting, yang menjalani musim ketiganya bersama Bayern setelah sebelumnya bermain di Paris Saint-Germain dan Stoke City, adalah pencetak gol terbanyak mereka musim ini dengan 17 gol di semua kompetisi. Pemain kelahiran Jerman tapi memperkuat timnas Kamerun itu juga melewatkan kemenangan liga 1-0 Bayern atas Freiburg pada Sabtu lalu.

    “Eric Maxim Choupo-Moting tidak akan melakukan perjalanan ke Manchester,” kata Bayern dalam sebuah pernyataan pada Senin, 10 April 2023. “Dia tidak tersedia karena masalah lutut.”

    Seperti dilansir Football Today, absennya Choupo-Moting akan menjadi pukulan besar bagi Bayern. Pemain 34 tahun itu berperan penting dalam perjalanan sempurna Bayern di Liga Champions, mencetak gol melawan Barcelona, Inter Milan, dan PSG di babak sebelumnya.

    Selain itu, ketidakhadirannya juga membuat Bayern kekurangan tenaga karena mereka kekurangan penyerang murni dalam skuad. Pelatih Thomas Tuchel menempatkan Serge Gnabry sebagai penyerang tengah selama akhir pekan, tetapi masih harus dilihat apakah langkah tersebut akan kembali membuahkan hasil melawan City.

    Kurangnya performa Sadio Mane tetap menjadi perhatian pemuncak Bundesliga itu. Penyerang Senegal itu juga mengalami masa sulit.

    Di sisi lain, pasukan Pep Guardiola sedang penuh percaya diri setelah mengalahkan Southampton 4-1 akhir pekan lalu, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 12 pertandingan di semua kompetisi.

    Namun Bayern mendapatkan kabar gembira. Bek Lucas Hernandez, yang tidak bermain sejak menderita cedera lutut pada Piala Dunia 2022 di Qatar, sudah kembali berlatih dengan bola. Namun belum dipastikan apakah dia bisa turun melawan City.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Ronaldo Berniat Pensiun dari Tim Portugal? Martinez Beri Tanggapan Begini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI