Terungkap Asal Api di Biro SDM Mapolda Kalsel, Kabid Humas: Dokumen Tidak Ada yang Terbakar

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pasca kebakaran yang terjadi di gedung Biro SDM Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Jalan DI Panjaitan Banjarmasin pada Rabu (25/1/2023) malam hingga Kamis (26/1/2023 dini hari membawa kekhawatiran akan musnahnya sejumlah dokumen.

Namun, pihak Polda Kalsel memastikan untuk dokumen yang ada di Biro SDM aman atau tidak hangus terbakar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, kepada wartabanjar.com, Kamis (26/1/2023).

Kombes Rifa’i memastikan, bahwa yang terbakar hanyalah bagian plafon atau atap dari gedung berlantai dua saja.

“Sementara untuk administrasi dokumen-dokumen dalam keadaan aman. Tidak ada yang hilang atau terbakar,” ujar Kabid Humas.

BACA JUGA: Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian Gerak Cepat Usut Penyebab Kebakaran di Biro SDM Mapolda, Datangkan Tim Forensik Jatim

“Hanya ada beberapa bagian bangunan atau plafon yang jatuh ke ruangan, tapi dengan cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Jadi hanya beberapa barang-barang yang jadi berantakan, dan sebagian terkena cipratan air saat, upaya pemadaman,” lanjutnya.

Kombes Rifa’i juga membeberkan, untuk asal api diperkirakan berasal dari bagian atap dan plafon bangunan tersebut.

“Dari olah TKP sementara, dan dari keterangan saksi yang ada, bahwa awal api berasal dari atap dan plafon, dan setelah melihat TKP setelah pemadaman, itu diduga dari bagian atap plafon,” beber Kombes Pol Rifa’i.

Kabid Humas juga mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kebakaran di Mapolda Kalsel Sudah Alami Penurunan, Kapolda Turun ke Lokasi

“Untuk penyelidikan lanjut asal mula api dan penyebab kebakaran tersebut, kami masih menunggu tim dari Laboratorium Forensik Polda Jatim yang diperkirakan akan datang pada hari ini,” pungkasnya. (Qyu)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini