Dinsos Kalsel Siapkan Ribuan Paket Nasi untuk Jemaah Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sedikitnya 5.000 hingga 10.000 paket nasi disiapkan untuk konsumsi jemaah yang menghadiri haul ke-18 Abah Guru Sekumpul atau KH Zaini Abdul Ghani, yang digelar pada 26 Januari nanti.

    Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditunjuk sebagai koordinator relawan dan dapur umum untuk Peringatan Haul ke-18 Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) Tahun 2023.

    Haul dilaksanakan di kediaman pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

    Plt Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun, diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan akan menyiapkan kurang lebih 5.000-10.000 bungkus makanan siap saji yang akan dibagikan kepada jemaah.

    Baca juga: Beredar, Hasil Survei Jalur Darat dan Sungai untuk Akses Jemaah Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul

    “Untuk tempat titik dapur umum, kita masih menunggu penempatan yang akan dilaksanakan. Nantinya yang menentukan posisi dimana adalah para pihak yang berwenang,” kata Achmadi, Jumat (13/1/2022).

    Ditambahkan Achmadi, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Biro Kesra untuk penempatan di lokasi yang cukup luas, sebagai tempat beroperasi membagikan kepada masyarakat dan jemaah yang hadir pada saat haul.

    “Menunya sendiri masih melihat perkembangan. Ada opsi berupa daging bumbu merah, untuk bahan masakan lain kita lihat nanti apa yang diperlukan perlengkapan personel, tempat dan lokasi untuk dapur umum,” ucap Achmadi.

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI