Polres Banjar dan Kelurahan Sungai Paring Bentuk FKPM, BKPM dan Pokdarkamtibmas


    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Kepolisian Resor (Polres) Banjar melalui Sat Binmas Polres Banjar dan Polsek Martapura Kota bekerja sama dengan Kelurahan Sungai Paring membentuk FKPM (Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat), BKPM dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas).

    Pembentukan FKPM, BKPM dan Fokdarkamtibmas dilaksanakan di kantor Kelurahan Sungai Paring, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Selasa(13/12/2022)

    Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humas, Iptu H Suwarji, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh Kanit Binpolmas, Kanit Bintibsos, Kanit Binmas Polsek Martapura Kota dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Paring.

    Baca juga: Warga Tanbu Ditangkap di Jalan Tol Gambut Bersama Barbuk Sabu dan Mobil Sigra

    “Terbentuknya FKPM, BKPM dan Pokdarkamtibmas di Kelurahan Sungai Paring dan terciptanya silaturahmi antar tiga pilar,” ujar Iptu H Suwarji.

    Sehingga, lanjut pria yang akrab disapa Bang Aji ini, dalam menghadapi masalah Kamtibmas, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah melakukan suatu tindakan pencegahan dan penanggulangan agar tidak terganggunya keamanan masyarakat.

    “Hal ini merupakan bagian dari kebijakan dan bagian tugas Polisi sebagai aparat penegak hukum,” tandasnya.

    Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Iptu Suwarji, Kepolisian membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI