Hasil Uji Pertalite Miliki RON di Atas 90, Ini Manfaatnya untuk Mesin Kendaraan

Saat mesin bisa bekerja dengan baik, otomatis kondisi setiap komponen mesin dapat lebih terjaga.

Dengan begitu, umur mesin kendaraan tentu lebih panjang dan awet dibandingkan dengan menggunakan BBM dengan nilai oktan rendah.

BBM oktan/RON tinggi juga bisa membuat BBM lebih irit, karena sistem pembakaran mesin (engine combustion) berjalan lebih sempurna.

Secara teknis, bensin dengan nilai oktan 92 memang lebih irit dibandingkan bensin bernilai oktan 88 atau 90, semakin kecil RON semakin mudah pula cairan bensin untuk terbakar.

Hal tersebut menyebabkan pembakaran bensin dengan kadar oktan 92 lebih efektif dibandingkan dengan RON 88 dan 90.

Menggunakan BBM oktan/RON tinggi dapat membuat mesin kendaraan terasa lebih ringan karena tidak adanya kerak sisa pembakaran bensin atau yang sering disebut sebagai residu.

Hal ini dikarenakan pembakaran BBM RON 92 lebih sempurna karena baru terbakar setelah bensin bersentuhan dengan busi, sekaligus membuat silinder kendaraan bersih.

Dengan begitu, performa tenaga mesin pun dapat lebih optimal karena kompresi kendaraan dengan rekomendasi BBM yang sesuai menjadi kombinasi tepat yang membuat tenaga kendaraan terjaga.

Selain itu, dengan pembakaran yang sempurna dan mesin yang bertenaga hal ini juga berdampak pada jarak tempuh kendaraan yang semakin jauh.

BBM dengan oktan tinggi memiliki proses pembakaran lebih sempurna maka asap kendaraan yang dihasilkan pun menjadi lebih ramah lingkungan karena kadar buang gas emisi yang dihasilkan lebih rendah. (berbagai sumber)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini