Beredar di Whatsapp Jadwal Haul Abah Guru Sekumpul ke-18

WARTABANJAR.COM – Beredar di pesan whatsapp penyelenggaraan haul Abah Guru Sekumpul ke-18. Bertajuk Haul Akbar Ke-18 Al Alimul Allamah Al Arif Billah Syekh KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al Banjari (Abah Guru Sekumpul) akan digelar 90 hari lagi.

Jika dalam hitungan bulan tiga bulan, maka diprediksi haul Abah Guru Sekumpul akan digelar pada Februari 2023.

“90 Hari Menuju Haul Akbar Ke – 18 Al Alimul Allamah Al Arif Billah Syekh K.H Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani Al Banjari (Abah Guru Sekumpul),” pesan yang tertulis.

Pantauan wartabanjar.com, belum ada pengumuman resmi dari akun instagram resmi Ar Raudhah Sekumpul terkait pelaksanaan haul.

Pernyataan resmi terakhir pada peringatan haul akbar ke-17, yakni peniadaan haul Abah Guru Sekumpul 2022 dikarenakan pandemi Covid-19.

Pengumuman secara resmi melalui Surat Pemberitahuan dan Himbauan Nomor:A11/H-17/AR-SKP/XII/2021 yang diterbitkan, pada Minggu (5/12/21).

Terdapat beberapa poin yang menjadi pertimbangan pihak keluarga maupun ahli waris untuk bersepakat meniadakan pelaksanaan haul.

“Menurut kami keadaan yang seperti sekarang masih belum benar aman dan baik untuk melakukan kegiatan seperti biasa & dahulu,” tulis poin pertama dalam pengumuman itu.

Baik pihak keluarga maupun ahli waris, tak menginginkan adanya perkumpulan massa atau kerumunan dalam jumlah besar yang berpotensi menimbulkan isu miring atau hal negatif untuk seluruh masyarakat.

“Sekali lagi kami beritahukan acara Haul Guru Sekumpul yang ke-17 pada tahun 2022 nanti DITIADAKAN.” (bdj)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini