Mulai Malam Ini, Jembatan Paringin Ditutup untuk Kendaraan Roda 4 ke Atas, Selama 3 Hari


WARTABANJAR.COM, PARINGIN – Setelah dilakukan perbaikan sementara dan penggunaannya dengan sistem buka tutup, Jembatan Paringin di Kabupaten Balangan kembali ditutup untuk kendaraan roda empat ke atas mulai malam ini.

Penutupan tersebut, berdasarkan surat Kementerian PUPR Ditjen Bina Marga melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin tertanggal 10 Oktober 2022.

Surat dengan nomor PW0204-Bb11.6.4/67 ditandatangani Pejabat Pembuat Komitmen 2.4 Provinsi Kalimantan Selatan, Dwi Wahyono ST MEng, berisi tentang penutupan sementara Jembatan Paringin.

Penutupan tersebut, dilakukan karena adanya perbaikan lantai jembatan Paringin.

Di surat itu disebutkan, pekerjaan pengecoran lantai jembatan Paringin akan kami lakukan tentative pada tanggal 10 Oktober 2022 malam;

“Selama pekerjaan pengecoran dan 3 hari setelah pengecoran diharapkan tidak ada getaran berlebih yang dapat merusak proses setting time beton,” bunyi surat tersebut.

Atas dasar itu, pihak Satker memohon kepada Kepolisian Resort Kabupaten Balangan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan untuk dapat menutup sementara Jembatan Paringin terhadap kendaraan roda 4 ke atas mulai saat pengecoran beton sampai dengan tiga hari setelah pengecoran dilakukan. (edj)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini