Situs Resmi MTQ Nasional Diluncurkan Pemprov Kalsel

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 berbagai persiapan terus dimantapkan.

Pemantapan pelaksanaan event nasional ini tercermin dari Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Aula Grand Daffam Q-Hotel Banjarbaru pada Selasa (5/10) siang.

Dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Roy Rizali Anwar, rakorda itu dihadiri berbagai unsur yang terlibat gelaran MTQ. Mulai dari aparat keamanan, kementerian agama, unsur SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan juga event organizer (EO).

Pada rakorda itu, Sekdaprov juga melakukan launching kanal informasi website resmi MTQ melalui alamat mtq29.kalselprov.go.id.

Website resmi MTQ ini diluncurkan sebagai pusat informasi atau panduan bagi seluruh kafilah dan masyarakat Indonesia terhadap pelaksanaan event keagamaan Islam terbesar ini.

Dalam rakorda itu secara virtual juga mendengarkan sambutan dari Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat Islam Kemenang RI Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A.

Kamaruddin menyebut, bebagai bentuk persiapan MTQ, selain 8 cabang lomba dan venue yang siap, peserta juga siap, hakim lomba juga siap serta pengawas yang kesemuanya dituangkan dalan surat keputusan.

Kamaruddin Amin menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas berbagai persiapan yang telah dilakukan Pemprov Kalsel.

Dengan berbagai kesiapan itulah, dirinya menyakini pelaksanaan dari awal hingga akhir akan berjalan dengan lancar.

“MTQ adalah event nasional dan sangat penting untuk khalayak umum. Substansi kegiatan sangatlah sakralitas dengan pesan-pesan keagamaan,” ujar Kamaruddin Amin.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini