Percantik Sungai Baru, Akan Dibangun Ikon Kampung Ketupat

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Warga Sungai Baru Banjarmasin, kampung ketupat antusias dalam aksi bersih-bersih di lingkungan itu, Jumat (12/8) pagi. Turut serta Lurah Sungai Baru, Zelia Hadist dan Camat Banjarmasin Tengah, Ibnu Jamil berbaur dengan warga membersihkan lingkungan Sungai Baru Kampung Ketupat.

Gotong royong di Kampung Ketupat itu juga melibatkan berbagai pihak lainnya, seperti dinas pariwisata Banjarmasin, UPTD Sirin Menara Pandang dan kader kebersihan.

Ditemui Wartabanjar.com disela kegiatan, Zelia Hadist menyampaikan, kegiatan membersihkan lingkungan Kampung Ketupat ini dalam rangka menyambut Adipura.

Rencananya juga dalam rangka akan dibangunnya ikon Kampung Ketupat menggunakan bahan bambu.

“Tentunya kami menyambut baik rencana pembangunan Kampung Ketupat ini, mempercantik salah satu kawasan di Kelurahan Sungai Baru, tentunya pula menjadi destinasi wisata baik lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara,” katanya.

Dia juga mengatakan, dengan demikian, maka perekonomian warga di Kampung Ketupat akan turut terdongkrak naik. Kembali menghidupkan UMKM Kampung Ketupat, sebagaimana semangat Wali Kota Banjarmasin dalam menghidupkan UMKM di kota seribu sungai ini.

Zelia Hadist menambahkan, terlebih di kawasan siring Kampung Ketupat ini nantinya akan dilaksanakan upacara 17 Agustus.

Baca Juga :

Viral, Pengunjung RM Ayam Panggang Ma Haji Adu Mulut Diduga Gara-gara Rebutan Meja

Camat Banjarmasin Tengah, Ibnu Sabil menambahkan, pembangunan Kampung Ketupat akan menambah daya tarik tersendiri. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat juga akan memberi banyak manfaat. (has)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Heboh Tertangkapnya Joki Vaksin di Banjarmasin, ini Imbauan Kepala Dinas Kesehatan

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI