Penggemar Batu Perhiasan Wajib Datang, Bazar Permata dan Kontes Akik di Martapura

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi, kesejahteraan para UMKM serta menghidupkan kembali batu akik di Kabupaten Banjar, digelar Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional secara resmi dibuka di Halaman Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Rabu (10/8/2022) sore.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua Dekranasda Hj Nurgita Tiyas, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Forkopimda, Sekda HM Hilman, Kepala SKPD, Camat Se-Kabupaten Banjar, perbankan

“Tentu agenda seperti ini sangat positif bagi kita dan nantinya lingkup kegiatan akan lebih luas lagi,” kata Bupati Banjar, H Saidi mansyur.

Project Manager, Yusuf Bachem Azmi menyampaikan peserta yang ikut kontes dari pulau Jawa, Sumatera, Madura dan Surabaya juga Papua.

Ditambahkannya untuk jumlah batu yang terdaftar baik Permata maupun Akik sekitar 2500 batu ikut meramaikan kegiatan Bupati Banjar Gemstone Competition tersebut.

“Batu permata dan Akik yang dilombakan seperti Batu Beningan (Red Borneo, Ginggang, Kecubung, Bacan, Chalsedon) dan Batu Gambar. Batu Gambar terbagi lagi ada BG Badar, BG Semi Kristal, BG Kristal. Sehinggaa menjadi 700 kategori yang dilombakan,” sebutnya.

Di lokasi kegiatan, Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada sponsorship yakni PT Indomarco Prismatama dan Bank BRI Cabang Martapura.

Diakhir kegiatan Bupati Banjar beserta Forkopimda menyempatkan meninjau kegiatan Bazar Batu Permata dan Kontes Batu Akik Nasional yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut. (Mcbanjar)

Editor : Hasby

Baca Juga :   Resmi PT Air Minum Intan Banjar Naikkan Tarif per 1 September

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI