Haul ke 4 Habib Abdurrahman bin Muhammad Baraqbah Dipadati Jemaah, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie Turut Hadir

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Ribuan jemaah pencari berkah yang datang dari berbagai penjuru menghadiri peringatan haul ke 4 Habib Abdurrahman bin Muhammad Baraqbah di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (10/8/2022) malam.

Peringatan haul yang dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie tersebut di siarkan streaming oleh AL Karomah TV yang bisa ditonton oleh masyarakat luas. 

Haul Habib Abdurrahman yang dihadiri para habaib dan guru agama tersebut diawali pembacaan syair maulid habsy pimpinan Guru Sya’dudin sekaligus pemberian nama kepada anak atau akikah oleh keluarga almarhum.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin dan salawat kamilah.

Suasana peringatan haul semakin membuat jemaah larut dalam khusyuk, ketika zikir nasyid dilantunkan, kemudian diakhiri dengan doa.

Baca Juga:

Pria Ambruk Berlumuran Darah, Warga Gang Amal Belitung Histeris

Usai 2 jam berlangsung, jemaah pulang dengan aman dan lancar dibantu oleh ratusan relawan yang bertugas.

Habib Abdurrahman dikenal dengan sikap ramahnya, sehingga banyak orang yang datang ke rumah beliau sekedar untuk silaturrahmi dan meminta masukan atau nasehat.

Beliau juga sering membaca doa di setiap kegiatan besar di musala Ar Raudah, Sekumpul, Martapura sebelum berpulang ke rahmatullah di usia sekitar 92 pada tahun 2018 lalu.

Jenazahnya dimakamkan di Alkah Karangan Putih, Kelurahan Keraton, Martapura. (bjr)

Editor: Yayu Fathilal

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini