Tercatat 5 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Ansari Saleh

WARTABANJAR.COM – Pasca libur dan cuti bersama Idulfitri 1443 H, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh Banjarmasin hanya merawat lima pasien COVID-19.

“Jadi, lima pasien itu terdiri dari empat pasien masih suspek, dan satu sudah terkonfirmasi COVID-19,” ujar Direktur RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, di Banjarmasin, Jumat (13/5/2022).

Disampaikan Wibowo, pihaknya rata-rata merawat kurang dari 10 pasien COVID-19 per harinya. Namun, Wibowo menilai tidak ada lonjakan dari COVID-19 dikarenakan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan (prokes) sudah meningkat.

“Kita tahu angka kasus COVID-19 sudah menurun dengan meningkatnya disiplin masyarakat terhadap prokes dan didukung antusias masyarakat melakukan vaksinasi,” kata Wibowo.

Wibowo berpesan, apabila masyarakat ada gejala yang mengarah pada COVID-19, agar segera melakukan pemeriksaan di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

“Kita berkomitmen dalam penanganan pasien COVID-19 dengan didukung tenaga-tenaga yang mumpuni dibidangnya,” kata Wibowo.

Dia pun berharap pasien COVID-19 tidak bertambah lagi dan semaksimal mungkin akan membantu pasien yang terpapar COVID-19 hingga benar-benar sembuh.(aqu)

Editor Restu

Baca Juga :   Ajak Anak Mencuri, Suraji Diamankan Tim Gabungan Macan Kalsel dan Polres Kotawaringin Barat di Banjarbaru

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERBARU HARI INI