Bakso Tikus di Karawang Tidak Terbukti, Kapolres Turun Tangan

WARTABANJAR.COM – Video penampakan buntut tikus di bakso yang dibagikan akun Tiktok @leogirl631 sempat viral di media sosial.

Daging panjang seperti buntut tikus diperlihatkan saat membelah bakso. Namun kemudian pemilik akun memilih untuk membuang sisa bakso.

Unggahan tersebut kini sudah hapus. Terkait video tersebut, polisi pun langsung turun tangan.

Dilansir Instagram birunyarina, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, pihaknya menggandeng laboratorium Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Karawang untuk mengambil sampel bakso yang diduga daging tikus untuk diuji.

“Kemarin sempat heboh soal bakso yang berisi daging tikus dari salah satu postingan tiktok. Kemudian kita mengambil langkah cepat untuk mencari kebenaran. Sejumlah sampel bakso yang diduga berisi daging tikus itu kemudian kita uji lab,” kata Aldi, Jumat (13/5/2022).

Hasilnya bakso negatif daging tikus. Hal tersebut disampaikan oleh Siti Komalaningsih, Subkoordinator Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmav).

Ia memastikan bakso terbuat dari daging sapi dan menyebut bagian yang diduga daging tikus adalah bagian dari urat daging sapi.

“Kemarin kami bersama kementerian pertanian bersama tim laboratorium balai pengujian mutu dan sertifikasi produk asal hewan menguji spesies tikus dari tanggal 12 dan bukan ekor tikus atau negatif daging tikus. Mungkin itu bagian urat daging sapi,” katanya.

Diduga daging yang mirip buntut tikus di potongan bakso tersebut adalah urat daging sapi.(aqu)

Editor Restu

Baca Juga :   Sandra Dewi Sebut Media Sosial Sangat Penting Baginya

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERBARU HARI INI