Sukses Pengamanan Arus Mudik Lebaran 2022, Polres Balangan Kembali Fokus Gencarkan Vaksinasi COVID-19

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Setelah fokus dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H dan arus mudik tahun 2022, Polres Balangan kembali berupaya memaksimalkan capaian vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi di Mako Polres Balangan.

Pihaknya melaksanakan penjaringan pengendara R2 maupun R4 yang melintas di depan Mako Polres Balangan, Rabu (11/05/2022) siang.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Balangan, Kompol Sony. F.L. Gaol, SH, MM yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan melalui metode penjaringan dan pemeriksaan vaksin bagi pengendara yang melintas di depan Mapolres Balangan dilakukan dalam beberapa kali kegiatan dalam sehari.

“Meskipun Kabupaten Balangan sudah mencapai lebih dari 100 persen untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua diangka 77 persen, namun Polres Balangan terus berkomitmen membantu Satgas Covid Kabupaten Balangan menuju PPKM level satu terwujud,” ucap Kabag Ops.

”Hasil penjaringan vaksinasi yang dilakukan hari ini menurun, hari ini didapati 104 warga yang ikuti vaksinasi, hal tersebut dipengaruhi oleh sudah tingginya capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan,” tambah Kabag Ops.

Selain gerai vaksinasi di Polres Balangan, fasilitas kesehatan di setiap kecamatan se Kabupaten Balangan juga masih memberikan pelayanan vaksinasi.

Ketersedian vaksin di Balangan masih banyak, yaitu 1700 dosis tersedia bagi warga yang hendak ikuti vaksinasi dosis kedua maupun booster.

“Silakan datang ke gerai vaksinasi Polres Balangan atau puskesmas di daerahnya masing – masing,” jelas Kabag Ops.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini