Air Surut dan Arus Deras Sempat Hambat Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Alalak, Malam Ini Tim Lakukan Pantauan Darat

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Upaya pencarian terhadap Muhammad Yunus (24), yang diduga tenggelam di Sungai Alalak, Kelurahan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, masih tetap berlanjut hingga sore hari, Rabu (16/2/2022).

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 17.30 Wita terlihat tim gabungan Basarnas, BPBD Kota Banjarmasin, Satpolairud Polresta Banjarmasin dibantu dengan relawan emergency masih melakukan penyisiran di sepanjang sungai Alalak.

Koordinator Lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin (Basarnas), Maulana Abdillah, mengatakan pihaknya akan melakukan pencarian hingga pukul 18.00 Wita, kemudian dilanjutkan pemantau dari darat.

“Untuk pencarian kita menurunkan unit Rigid Inflatable Boat (perahu karet), unit spead boat dari Satpolairud Polresta Banjarmasin, unit perahu karet dari BPBD Banjarmasin, kemudian diback up dari perahu karet milik relawan emergemcy,” ujar Maulanan, kepada awak dilokasi kejadian.

“Pencarian akan dilakukan sampai jam 6 sore, karena untuk malam hari kurang efekti untuk dilakukan pencarian disungainya, jadi kita lanjutkan dengan pemantauan dari darat,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk pencarian sempat terkendala dengan kondisi sungai di lokasi kejadian yang tidak memungkinkan penyisiran.

“Tadi pagi sampai siang kondisi air sungai yang surut dan juga arus yang deras, membuat pencarian agak sulit, speadboat bahkan yang kecil pun tidak bisa merapat,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, menjelang sore ini kondisi air kembali pasang, jadi pencarian bisa kita lebih optimalkan lagi.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini