Hampir Saja Pemain Positif Covid-19 Persela Lamongan Diturunkan Melawan Persebaya Surabaya di Liga 1, PT LIB Akui Kesalahan

WARTABANJAR.COM, BADUNG – Menjelang pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-24, Persela Lamongan telah menjalani tes PCR pada Rabu (9/2). Hasil dari tes tersebut digunakan untuk rekomendasi pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar pada Kamis sore (10/2).

Dalam perkembangannya, muncul kesalahan pemilahan hasil tes oleh official Lab PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang selama ini dipercayakan kepada Kimia Farma. Kronologisnya, pada Kamis pagi, official Lab LIB menginformasikan hasil tes Persela kepada Satgas Covid-19. Lalu hasil tersebut dilanjutkan kepada manajemen Persela.

Ternyata, ada kesalahan pemilahan dalam hasil tersebut. Beberapa pemain yang hasilnya negatif, ternyata positif. Ralat informasi hasil tes PCR Persela kembali disampaikan official Lab LIB kepada Satgas Covid-19 sekitar pukul 09.00 WIB.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyebut pihak official Lab LIB sudah menjelaskan secara detail kesalahan yang mereka lakukan. “Kami sudah memberikan teguran kepada mereka dan meminta hal seperti ini tidak terulang lagi,” kata Sudjarno yang sekaligus Kasatgas Covid-19 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis sore (10/2).

Terkait kesalahan hasil tes yang kemudian diralat beberapa jam kemudian, Wakil Satgas Covid-19 BRI Liga 1 2021/2022, dr. Alvan Nur Asyhar menjelaskan pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan manajemen Persela.

“Manajemen Persela memahami dan memaklumi apa yang terjadi pagi tadi. Malah, mereka juga sudah konsultasi untuk penanganan berikutnya kepada pemain-pemain yang hasilnya positif,” jelas dr. Alvan Nur Asyhar.(aqu)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini