Polisi Ungkap Identitas Pria Terjun dari Tower Telekomunikasi di Murung Pudak Tabalong


WARTABANJAR.COM, TANJUNG – Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas pria yang terjun dari sebuah tower telekomunikasi setinggi 42 meter di sekitar Jalan Pelita I RT 1 Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Pria tersebut diketahui berinisial AR, warga Mantimin RT 1 Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan.

Ia sebelumnya ditemukan oleh warga di lokasi kejadian dalam keadaan sekarat setelah jatuh dari Tower milik PT Dayamitra Telekomunikasi pada Rabu (2/2/2022)

Kapolsek Murung Pudak, AKP Samsu Suargana SAP, setelah mendapatkan laporan dari warga beserta anggotanya langsung turun ke lokasi tempat kejadian perkara di jalan pelita I RT 1 Kelurahan Mabuun.

Menurut keterangan seorang warga, Sri Tirtayani (50), saat itu dirinya sedang menjemur pakaian sekitar pukul 11.30 Wita.

Tiba-tiba melihat ada sesuatu yang terjatuh dari atas dan setelah dilihat ternyata seseorang berteriak minta tolong sebanyak 3 kalli setelah itu tidak terdengar lagi.

Kemudian saksi berlari keluar dan berteriak minta tolong kepada warga bahwa ada orang jatuh dari tower.

Warga yang mendengar teriakan Sri langsung menuju lokasi yang dimaksud dan mendapati seorang pria dengan menggunakan baju warna biru tua dan celana pendek warna hitam dalam keadaan tertelungkup.

Menurut keterangan warga lainnya, Dani Riswanto (29), setelah mengetahui ia pun menghubungi BPBD Kabupaten Tabalong.

Korban kemudian dievakuasi oleh BPBD Kabupaten Tabalong ke rumah sakit Badarudin Maburai untuk dilakukan tindakan Medis, pada saat di TKP tidak ditemukan identitas apapun yang melekat pada diri korban.

AKP Samsu Suargana SAP, menjelaskan setelah melakukan pengecekan di TKP kita langsung menuju ke Rumah Sakit H Badaruddin Kasim di Maburai bersama Tim Indentifikasi Satuan Reskrim Polres Tabalong untuk dilakukan pengangkatan sidik jari korban.

Baca Juga :   Akses Jalan Dari Kiram Ke Desa Tanjung Bajuin Tanah Laut Kini Terhubung

“Tujuannya untuk mengungkap identitas korban, dan akhirnya identitas korban terungkap berinisial AR (31) Warga Mantimin RT.1 Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan,” jelas Kapolsek Murung Pudak.

Setelah identitas korban terungkap, lanjut Kapolsek, pihaknya mencari informasi untuk menghubungi keluarga korban.

“Akhirnya keluarga korban dapat kami hubungi. Setelah keluarga korban sampai di rumah sakit, keluarga dari korban menjelaskan bahwa korban adalah orang yang sering mengalami halusinasi, korban adalah seorang pekerja pemasangan sutet di Muara Teweh, setelah pulang dari tempatnya bekerja di muara Teweh korban sering mengalami gangguan dan sering berhalusinasi,” tambah AKP Samsu.

“Pihak keluarga dapat menerima apa yang menimpa diri korban, dan menyadari bahwa korban memang sering ada gangguan halusinasi, korban meninggalkan rumah pagi hari sekitar jam 05.00 WITA dan tidak diketahui kemana perginya, sampai pada akhirnya pihak keluarga mendapatkan informasi bahwa korban telah meninggal dunia setelah jatuh dari tower,” tutup Kapolsek. (edj)

Editor: Erna Djedi

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI