Perwakilan Suku Dayak, Aliansi Borneo Bersatu Apresiasi Polri Tetapkan Edy Mulyadi Sebagai Tersangka

    WARTABANJAR.COM – Polisi menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka dan melakukan penahan dalam kasus dugaan ujaran kebencian SARA terkait pernyataannya soal IKN baru di Kalimantan Timur. Aliansi Borneo Bersatu mengapresiasi hal tersebut.

    Rahmat mengatakan, penetapan tersangka dan penahanan terhadap Edy Mulyadi itu sudah merespons tuntutan pernyataan sikap aspirasi masyarakat suku Dayak pada khususnya dan warga Kalimantan pada umumnya.

    “Selanjutnya kami berharap bahwa ada ketulusan, itikad baik dari saudara EM. Jangan sampai ada dalih atau kilah lagi sehingga proses ini dapat berjalan,” ujarnya, Selasa, 1 Februari 2022.

    “Dan kemudian juga kami dari Majelis Adat Dayak Nasional, Aliansi Borneo Bersatu sebagai juru bicara menyampaikan, bahwa ke depan tetap harus ada upaya untuk penyelesaian secara hukum adat yang mana dalam rangka penebusan kesalahan secara moral sehingga ke depan diharapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ke depan terjadi secara harmonis. Ini harapan kita,” sambungnya.

    Ditegaskan Rahmat, masyarakat Kalimantan, khususnya suku Dayak bisa memahami adanya permintaan maaf dari Edy Mulyadi. Namun demikian, mereka tetap menuntut dilakukan penyelesaian secara hukum adat.

    “Permintaan maaf tersebut kami bisa memahaminya tetapi karena ini menyangkut sudah khalayak, satu kelompok besar suku bangsa Dayak yang terdiri dari 400 lebih sub-suku, ini maka harus ada tata aturan dan juga bentuk hukum adat itu seperti apa akan dikonsolidasi oleh Majelis Adat Dayak Nasional,” jelasnya.(aqu)

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI