Kalsel Tuan Rumah, Paman Birin Ajak Badan Koordinasi HMI Kalselteng Sukseskan MTQ Tingkat Nasional

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berharap, kepengurusan yang baru dilantik ini, mampu mengerakkan organisasi dan bersinergi atau  berkolaborasi membangun sinergisitas  bersama pemerintah daerah.

Dicontohkan, tahun ini, Kalsel akan jadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional, dan HMI bisa terlibat dalam mensukseskan penyelanggaraanya.

Diungkapkannya saat menghadiri pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Kalimantan Selatan – Tengah, Ahad (16/1/2022) di  Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Diingatkan juga, pentingnya regenerasi dalam organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947 ini.

Paman Birin lalu mengajak, HMI yang didirikan atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam ini, tetus melakukan gerakan membangkitkan semangat generasi muda di daerah.

“Saya berharap eksistensi HMI Kalselteng dan terus berkolabasi,” ujarnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Ketua Badko HMI Kalselteng, Abdul Halim beserta pengurus lain terpilih dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) Badko HMI Kalimantan Selatan dan Tengah ke XXIV yang dilaksanakan pada 29-31 Oktober 2021 di Banjarmasin.

Abdul Halim juga menegaskan, dengan sumber daya manusia (SDM)  yang ada, jajaranya siap menjalin kerja sama atau berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Sekjen PB HMI M Ichya Halimudin mengatakan, HMI sudah mencanangkan untuk beradaptasi dari konvensional ke era digital.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini