Kalsel Kembali Kirim Bantuan ke Kalteng, Kali Ini 5 Unit Armada KRG Bawa Logistik ke Katingan


WARTABANJAR.COM, GAMBUT – Solidaritas rasa persaudaraan dari masyarakat Kalimantan Selatan untuk warga Kalimantan Tengah yang ditimpa musibah banjir seakan tak putus-putusnya.

Setelah sejumlah organisasi relawan mengirim bantuan ke provinsi tetangga itu, kali ini Kerukunan Relawan Gambut (KRG) melakukan hal serupa.

Kamis (16/9/2021) pagi sedikitnya lima unit armada KRG berangkat menuju Kalteng, khususnya Kabupaten Katingan, yang dilaporkan mengalami banjir paling parah.

Armada yang berangkat, unit L-300 Irgas Rescue, ambulance, pikap, Emergency, dan unit Ambulance Pemdes Tambak Sirang Laut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Lima unit armada yang membawa bantuan dari KRG ini mengambil jalur Jalan A Yani Banjarmasin, untuk menghindari kemacetan di jalur Jalan Gubernur Syarkawi, Sungai Tabuk.

“Kami mohon rekanan bisa membantu untuk bisa melintas di wilayah Banjarmasin hingga Handil Bakti, terutama saat melawati portal jembatan, karena bak yang mengangkut logistik cukup tinggi,” ucap Herman 06 Irgas.

Herman 06 Irgas. (Istimewa)

Herman menyebutkan, bantuan yang dibawa ini seluruhnya dalam bentuk barang, brupa sembako, obat-obatan, pakaian, juga keperluan bayi, dan barang lainya yang dibutuhkan korban banjir.

“Bantuan merupakan donasi para dermawan yang menyumbang saat dilakukan penggalangan dana oleh KRG beberapa waktu yang lalu,” ujar Herman.

Seluruh bantuan, kata dia, berupa barang. “Jadi yang kami distribusikan berupa barang, tidak dalam bentuk uang,” tandasnya.

Herman berharap, bantuan ini mampu meringankan beban korban banjir di Kalteng, khususnyadi Kabupaten Katingan.

“Kepada para donator kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Dan terima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung dalam KRG yang bahu-membahu menghimpun donasi hingga mempersiapkan logistik bantuan dan pemberangkatan,” tutup Herman.

(ehn)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   Ombudsman Minta Bank Kalsel Mitigasi Dampak Kepada Nasabahnya, Keluhkan Saldo Tiba-tiba Berkurang

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI