Vlog Perdana ‘Subarashii Indonesia’ Rekam Keseruan Makan di Warteg di Jepang


WARTABANJAR.COM, TOKYO – Warteg atau “Warung Tegal” bagi masyarakat Indonesia telah menjadi sebutan yang identik untuk warung makan murah di pinggir jalan.

Pilihan menunya yang beragam dengan harga yang merakyat membuat warteg menjadi andalan kaum pekerja untuk mengisi perut.

Kini, warteg ternyata sudah go international.

Salah satu warteg khas Indonesia dapat dinikmati di pusat kota Tokyo, tepatnya di Shinjuku.

Warteg “Monggo Moro” dikelola oleh Ibu Retno diaspora Indonesia bersama suaminya yang asli Jepang.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, berkesempatan belum lama ini mengajak sahabatnya, mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, untuk mencicipi hidangan di warteg Monggo Moro (12/7/2021).

Keseruan makan siang Dubes Heri dengan Dubes Ishii di warteg Monggo Moro tersebut terekam dalam vlog perdana KBRI Tokyo yang bertajuk ‘Subarashii Indonesia’, atau dalam Bahasa Indonesia berarti Indonesia Hebat.

“Kami membuat Vlog Subarashii Indonesia ini untuk lebih mempromosikan beragam karya dan cerita kesuksesan Indonesia di Jepang. Untuk episode perdana, saya sengaja mengajak Dubes Ishii yang memang terkenal suka sekali dengan masakan Indonesia,” ungkap Dubes Heri mengenai alasan pembuatan Vlog Subarashii Indonesia, dikutip wartabanjar.com dari laman Kemlu RI.

Dubes Ishii memang dikenal publik Indonesia gemar mengunggah menu makan siang di instagram-nya saat menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Bahkan, kini setelah selesai menjabat, Instagram pribadi Dubes Ishiii telah memiliki lebih 62 ribu followers.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini