Wali Kota Harapkan Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia di Banjarbaru Miliki Kekebalan Tubuh

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemberian vaksinasi tahap kedua bagi penyandang disabilitias dan lanjut usia kembali digelar di aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (8/7/2021).

    Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memantau vaksinasi tahap kedua yang diberikan kepada puluhan penyandang disabilitas dan kalangan lanjut usia yang menjadi sasaran vaksinasi Covid 19 itu. Didampingi Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi dan Kepala Dinas Kesehatan Rizana Mirza.

    “Pemberian vaksinasi tahap kedua bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia ini untuk melengkapi vaksinasi tahap pertama yang sudah diberikan sehingga mereka diharapkan sudah memiliki kekebalan,” kata Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

    Dia menjelaskan, vaksinasi terhadap para penyandang disabilitas dan lanjut usia merupakan langkah nyata pemkot untuk mencegah penularan COVID-19 terutama bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia yang cukup rawan.

    Penyandang disabilitas dan kalangan lanjut usia rawan tertular Covid 19, sehingga kami antisipasi melalui pemberian vaksin agar kekebalan tubuh meningkat sehingga mencegah terserang Corona,” ucapnya.

    Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan kelurahan untuk mendata penyandang disabilitas dan lanjut usai yang tahap pertama lalu divaksinasi sebanyak 90 orang.

    “Vaksinasi tahap kedua ini juga ada 90 orang dan mereka kembali diberikan vaksinasi dosis kedua melengkapi vaksinasi sebelumnya. Harapan kami, mereka terhindar dari COVID-19 karena sudah divaksinasi,” katanya. (bju)

    Baca Juga :   Ditemukan Balita Penderita Gizi Buruk di Gambut

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI