MEX Peduli 2021, Salurkan Bantuan Daerah Pelosok

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Puluhan kendaraan offroad akan menyalurkan bantuan dan berdonasi untuk korban banjir yang belum terjangkau, mengingat medan sulit. Mereka adalah anggota Komunitas Meratus Expediton (MEX) 4 – 2021, MEX Peduli.

    Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor akan melepas kendaraan offroad MEX Peduli yang mengangkut bantuan logistik untuk korban banjir di pelosok di halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru pada, Minggu (24/1/2021). Puluhan mobil mengangkut logistik untuk korban banjir mulai 24 Januari 2021.

    Anggota Komunitas MEX Peduli tidak hanya dari Kalsel, tetapi turut bersimpati dan berempati untuk menyalurkan bantuan dari luar Kalsel. Seperti dari Makassar, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Sumatera Selatan turut serta menjadi bagian MEX Peduli.

    “Ini sebagai bentuk simpati dan turut berempati kepada para korban banjir di Kalsel. Khususnya korban yang belum mendapatkan bantuan dan hanya bisa dilewati kendaraan offroad,” kata Official MEX 4  – 2021, Toto Widyarto, Kamis (21/1/2021).

    Dia menjelaskan, begitu dilepas dari halaman kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, kemudian ke Desa Awangbangkal, Sumber Baru, Kahelaan, Ratus, Meratus. Anggota MEX Peduli kemudian ke jalur Sungai Batulaki dilanjutkan ke Mangkalapi, Kepayang.

    Pihaknya bersyukur, animo Komunitas MEX Peduli  2021 sangat tinggi untuk membantu mendistribusikan bantuan logistik bagi para korban di pelosok.

    Anggota MEX Peduli 2021 dari Tim Naga 1, H Jhoni Saputra Syamsudin mengatakan, bantuan berupa logistik untuk korban banjir dibawa mulai dari halaman kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, kemudian melewati rute dan akan menyerahkan ke desa-desa pelosok terdampak banjir.

    Baca Juga :   Subuh-subuh Gondol Sepeda Motor, AM Diburu Polsek Kusan Hilir Hingga ke Kalimantan Timur

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI