Sempat Positif, Aa Gym Bagikan Cara Mengobati Covid-19 Secara Islami

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Aa Gym sudah sepekan ini dirawat karena terkonfirmasi positif Covid-19. Di Instagramnya, pendakwah yang murah senyum ini membagikan cara mengobati virus tersebut.

Ada dua unggahannya pada Selasa (5/1/2021). Unggahan pertama berupa video ajakannya untuk fokus ke pengobatan, yaitu berupa fokus mengingat Allah. “Fokus ingat Allah saja, jangan memikirkan hal-hala negatif, jangan panik, galau, dan sebagainya. Dengan fokus mengingat Allah, hati akan tentram,” ujarnya.

Katanya lagi, virus ini adalah makhluk Allah. Allah juga pemiliknya, Allah yang memberi penyakit dan Allah juga yang menyembuhkan. Segala musibah ini sudah takdir Allah. Dia mengimbau agar kita senantiasa bersyukur dan rida atau menerima takdir ini.

“Selalu bersyukur, rida dengan takdir Allah maka Allah pun rida dengan kita. Musibah Allah yang menakdirkan, maka ingatlah Allah tidak ada menimpakan satu musibah ke hamba-hamba-Nya di luar kemampuan hamba tersebut. Jadi, pikir positif saja, yang kena covid pasti mampu hadapi ini semua,” ujarnya.

Di unggahan kedua, Aa Gym mengunggah tutorial membersihkan hidung menggunakan cairan pembersih hidung natrium klorida (NaCl) atau bisa juga disebut sebagai garam dapur atau halit. Aa Gym menyedot cairan yang dikemas dalam plastik infus tersebut menggunakan alat bantu spet lalu menyemprotkannya ke hidungnya, dikeluarkan lewat mulut.

“Semoga video ini bermanfaat ya Sahabatku..Bagian dari ikhtiar, menjaga kebersihan hidung. Penyempurnaan agar terhindar dari virus Covid dan penyakit lainnya,” tulisnya.

Menurutnya, membersihkan hidung dengan cara ini sangat sesuai dengan tuntunan Islam. Dalam Islam, biasanya disunnahkan untuk membersihkan hidung saat berwudhu tujuannya untuk kesehatan. “Lakukan ini 1-3 kali sehari. Lakukan ini dengan cara yang benar, insya Allah kita akan terhindar dari penyakit lahir dan batin,” katanya. (brs)

Baca Juga :   Motor Roda Tiga Bertenaga Listrik Nimbus Halo akan Meluncur Tahun Depan, Harganya Mencapai Rp92,4 Juta

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI