Mewahnya Mal di Dubai, Bisa Berenang Bareng Hiu Hingga Simulasi Penerbangan

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Sekarang ini, pusat perbelanjaan berupa mal sudah biasa ada dimana-mana. Isinya tentu saja berupa toko, restoran hingga bioskop yang semuanya untuk memanjakan liburan pengunjungnya.

Rata-rata, isi mal kebanyakan sama, yaitu berupa pertokoan, restoran, bioskop. Ada juga yang mengisinya dengan pusat permainan untuk anak kecil hingga hotel, namun masih jarang yang melengkapinya dengan aneka fasilitas rekreasi lainnya seperti wahana ski, kebun binatang, akuarium berisi hiu dan pengunjung bisa menyelam bersama ikan ganas tersebut, hingga simulasi penerbangan.

Mal tersebut ada di Dubai, Uni Emirat Arab. YouTuber ternama, Nas Daily mencoba menjelajahi mal tersebut. Dalam videonya berdurasi tiga menit satu detik berjudul World’s Best Malls, dia mengatakan dia benci mal karena dimana-mana isinya sama saja, yaitu tak lepas dari deretan pertokoan, namun ketika ke sebuah mal di Dubai, dia menemukan pemandangan berbeda.

“Saya berkunjung ke negara yang panas. Penduduknya kerap mematikan AC, namun ada sebuah mal yang di dalamnya sangat dingin,” katanya di videonya itu yang diunggah Selasa (1/12/2020).

Sebuah akuarium besar dalam mal di Dubai. Foto: getyourguide.com

Di dalam mal itu, pengunjung bisa bermain ski. Tentu saja saljunya asli dan sangat dingin. Tak hanya itu, di dekat pertokoannya, ada akuarium besar berisi banyak hiu dan pengunjung bisa menyelam bersama mereka. “Bisa sambil menyelam bareng hiu sambil menonton orang belanja,” katanya.

Wahana ice skating di sebuah mal di Dubai. Foto: citytourindubai.com

Menariknya lagi, di sana juga ada arena gokart. Bagi yang tertarik dengan penerbangan, bisa ikut mencoba simulasi pesawat A380. Di sisi lainnya ada juga kebun binatang berisi aneka hewan seperti buaya, burung, katak, dan sebagainya. Bosan dengan hiburan dan belanja di dalamnya, saat malam ketika udara mulai dingin, di luarnya ada pertunjukan air mancur yang disebutnya sebagai terbesar di dunia.

Baca Juga :   Data Korban Gempa M5,8 Mumuju yang Getarannya Sempat Dirasakan Hingga Banjarmasin

Wow, pastinya seru banget ya jalan-jalan di mal di Dubai. Pastinya tidak membosankan karena banyak wahana asyik yang bisa dinikmati. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI