Buya Arrazy & Paman Birin Baca Kitab Suci Alquran Tulisan Tangan Datu Kelampayan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Dr. H. Arrazy Hasyim (Buya Arrazy) merasa senang dan terhormat dapat melihat dan membaca langsung Alquran yang ditulis oleh Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan.

    Setelah menyampaikan tausiyah atau kajian Kitab Kanzul Ma’rifah karangan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari di Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Dalam Pagar Ulu, Rabu (15/6) malam, Buya Arrazy diajak untuk melihat secara langsung Alquran yang ditulis tangan oleh Datu Kelampayan tersebut.

    Buya Arrazy sedang memegang jubah Datu Kelampayan. Foto: Pemprov Kalsel

    “Alhamdulillah, saya mendapat kehormatan untuk menyampaikan kajian Kitab Kanzul Ma’rifah karangan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, dan setelah ini saya akan diajak pula untuk melihat Alquran yang ditulis tangan oleh Datu Kelampayan, insya Allah,” sebutnya seperti dikutip dari website Pemprov Kalsel diterbitkan Minggu (19/6/2022).

    Baca Juga:

    Ribuan Jemaah Hadiri Haul ke 11 Abah Anang Djazouly atau KH Muhammad Djazouly Fadil Seman di Martapura

    Penutupan Pasar Batuah Batal, Polresta Banjarmasin Bagikan Nasi Kotak

    Viral Video Pemuda Diduga Crazy Rich Indonesia Keluar dari Helikopter Bak CEO Muda Kaya Raya di Drakor

    Bertempat di rumah Tuan Guru H Ahmad Daudi Al-Irsyadi, Buya Arrazy didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, melihat dan membaca langsung kitab suci yang ditulis tangan oleh Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari tersebut.

    Tidak hanya itu, Buya Arrazy bersama Paman Birin juga diperlihatkan jubah yang pernah digunakan Datu Kelampayan.

    Dalam silaturahmi ini, Guru Daudi banyak bercerita tentang Datu Kelampayan dan memperlihatkan kitab-kitab karya ulama besar itu serta beberapa peninggal lainnya, yang masih disimpan oleh zuriat Datu Kelampayan, di antara Alquran hasil tulisan tangan dan jubah tersebut. (adpim)

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI