Erick Thohir Sebut Gelaran MotoGP Mandalika Akan Bawa Nama Indonesia Mendunia

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Gelaran akbar MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

    Menteri BUMN, Erick Thohir, menilai hal ini sangat penting untuk memposisikan pariwisata di Indonesia.

    Sebagai tuan rumah gelaran berskala Internasional seperti MotoGP Mandalika, Menteri Erick menilai, sektor pariwisata juga perlu diperhatikan dan diposisikan dengan tepat.

    Apalagi, Indonesia punya pengalaman menggelar berbagai event skala internasional.

    Melalui sektor pariwisata ini, kata dia, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Ini pun sejalan dengan visi Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

    “Negara besar di dunia secara ekonomi itu penting sekali ketika kita juga harus tepat menaruh brand daripada negara kita nasional branding kita menjadi sangat penting karena kenapa pertumbuhan ekonomi tidak lain tentu karena investasi yang banyak dari dalam negeri maupun di luar negeri,” katanya pada Launching Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu (9/2/2022).

    “Faktor daripada tentu kesehatan faktor juga yang tidak kalah pentingnya bagaimana tadi industri parawisata juga kita harus bisa memposisikan dengan baik,” imbuh dia.

    Ini juga mengacu pada gelaran Asian Games yang digelar pada 2018 lalu yang dipimpin langsung Menteri Erick. Gelaran ini, diakui Erick turut diapresiasi oleh dunia.

    Selain MotoGP Mandalika, dalam waktu dekat, pada 2023 mendatang, akan ada event standar internasional yang digelar di Indonesia. Yakni kejuaraan sepak bola dan kejuaraan dunia untuk bola basket bersama Filipina dan Jepang.

    Baca Juga :   Derby Papadaan, Siaran Langsung dan streaming Barito Putera vs Borneo FC Malam Nanti

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI