Forum Konsultasi Publik RKPD 2023, Jadi Kerangka Pembangunan di Tanah Bumbu

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Penyempurnaan dokumen Rencana Awal RKPD Tahun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanah Bumbu menggelar Forum Konsultasi Publik di Mahligai Bersujud, Selasa (8/2/2022) kemarin.

    Kegiatan itu dihadiri pemerintah, swasta, LSM, dunia usaha, dan masyarakat.

    Kepala Bappeda Litbang Tanbu, Andi Anwar Sadat mengatakan, pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023 ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan sebelum rumusan akhir RKPD.

    “Maksud diselenggarakannya forum ini untuk menyampaikan program prioritas pembangunan serta tema pembangunan Tanah Bumbu tahun 2023 sebagai salah satu panduan menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan Tanah Bumbu tahun 2023,” katanya.

    Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengatakan, pertemuan ini sangat penting dan strategis karena berkaitan dengan yang akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

    “Apa yang kami lakukan ini akan menjadi kerangka pembangunan yang berkelanjutan sampai tahun 2024 akan datang,” kata Zairullah.

    Diakuinya, masih banyak infrastruktur yang harus dibangun dan dikembangkan kedepannya.

    Termasuk pembangunan sektor ekonomi, mulai dari ekonomi kecil sampai ekonomi besar, termasuk pula sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

    Kemudian, menjadikan Tanah Bumbu sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

    Pada kesempatan itu, Zairullah juga menyampaikan terkait pembangunan bendungan kusan saat ini sudah hampir 90 persen disetujui oleh kementerian terkait.

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI