Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kapolres Bartim Cek Fasilitas Kesehatan RSUD Tamiang Layang

    WARTABANJAR.COM, TAMIYANG LAYANG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barito Timur, jajaran Polda Kalteng, AKBP Afandi Eka Putra SH SIK MPict, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiyang Layang di Jalan Nansarunai, Kecamatan Dusun Timur , Kabupaten Barito Timor, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (7/2/2022) sore.

    Dalam kunjungannya, Kapolres Bartim ditemui Direktur Rumah Sakit Umum Tamiang layang, dr Vini Safari, dan langsung melakukan peninjauan ke fasilitas kesehatan dan beberapa ruangan lainnya yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang layang.

    Menurut Kapolres, kunjungan dirinya ini untuk memastikan kesiapan RSUD Tamiyang Layang mengantisipasi lonjakan penyebaran virus corona ini mendapat perhatian khusus dari Polres Barito Timur.

    “Tadi kita sudah cek ruangan perawatan pasien covid, tempat tidur, alat tes PCR dan antigen, tabung oksigen dan ketersediaan obat-obatan, serta alat medis lainnya sebagai antisipasi adanya potensi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah kita, namun kita tetap berdoa dan berharap agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Timur ini,” tambahnya, melalui pers rilis Humas Polda Kalteng.

    Kapolres juga menambakan bahwa Polres Barito Timur bersama Pemda Kab. Barito Timur dan Dinas terkait lainnya terus bergerak untuk memberikan sosialisasi dan melaksanakan langkah-langkah antisipasi.

    “Polres Bartim siap membantu pihak RSUD Kab. Bartim apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pihak Rumah Sakit membutuhkan bantuan seperti memberikan pengawalan kepada petugas medis dilapangan apabila diperlukan, serta secara khusus kami sudah menyiapkan dan latihkan kembali tim pemulasaraan jenazah Covid-19”, tutup pria dengan pangkat melati dua dipundaknya itu. (edj)
    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Tetapkan Lima Orang Tersangka, Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Balita di Banten

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI