Danrem Baru Rudy Puruwito Disambut Tari Banjar dan Naga Cilik di Markas Korem 101/Antasari

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kolonel Infanteri Rudy Puruwito resmi menjabat Komandan Korem 101/Antasari menggantikan Brigjen TNI Firmansyah, yang mendapat tugas baru sebagai Irdam III/Siliwangi.

    Kamis (3/2/2022) Kol Inf Rudy Puruwito pun memulai tugasnya di Korem 101/Antasari.

    Kedatangan Danrem baru ini disambut dengan upacara tradisi di markas Korem 101/Antasari, Jalan Jenderan Sudirman, Banjarmasin.

    Sebelumnya di Makoram, penyambutan juga dilakukan oleh pejabat Forkopimda Kalsel di VIP Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.

    Penyambutan di Makorem 101/Antasari oleh Pejabat lama Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah didampingi oleh Kasrem 101/Antasari, para Kasi Korem 101/Antasari, para Komandan Satuan Jajaran Korem 101/Antasari, para Dan/Ka Balak Aju Wilayah Korem 101/Antasari, dan seluruh Prajurit Korem 101/Antasari.

    Pelaksanaan acara tradisi penyambutan pejabat baru Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Rudi Puruwito, S.E. tersebut ditandai dengan pengalungan karangan bunga dan dirangkai dengan tarian adat Banjar yang merupakan tarian penjemput para pejabat.

    Danrem disambut juga engan tari khas Banjar serta Nanag Galuh (Naga) cilik.

    Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Rudi Puruwito SE menyampaikan rasa terima kasih kepada Brigjen TNI Firmansyah yang telah mengukir prestasi selama menjabat di Korem 101/Antasari.

    “Ini tentu menjadi tantangan untuk bisa meningkatkan capaian tersebut. Program kerja yang sudah direncanakan harus kita wujudkan. Saya mengharapkan dukungan moril kepada seluruh perwira dan prajurit dalam menuntaskan tugas dan tanggung jawab ini,” ujar Rudi Puruwito.

    Baca Juga :   Warga Panik, Karhutla di Astambul Dekat SPBU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI