Persiapan Jelang Natal 2021, Polresta Banjarmasin Lakukan Sterilisasi dan Pengamanan Lebih Ketat Dari Tahun Sebelumnya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Sehari menjelang perayaan Natal Tahun 2021, Polresta Banjarmasin menggelar sterilisasi gereja-gereja yang ada di kota Banjarmasin.

    Dari pantauan wartabanjar.com di lapangan, Jumat (24/12/2021) salah satunya di Gereja Kalimantan Evangelis Kalimantan (GKE) Effata dan Gereja Katedral Kota Banjarmasin, terlihat tim gabungan Polri melakukan sterilisasi di gereja yang akan melaksanaan perayaan Natal tahun 2021, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Irwan Kurniadi mengatakan pihaknya telah sterilisasi di semua gereja yang akan melaksanakan perayanan Natal.

    “Untuk giat kali ini melibatkan unit Jibom Gegana Korp Brimob, Unit K9 Sabhara Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Dit Samapta Polresta Banjarmasin dan didampingi langsung Kapolsek yang daerahnya terdapat gereja yang melaksanakan perayaan Natal,” ujar Kompol Irwan, kepada wartabanjar.com, Jumat (24/12/2021) siang.

    Kabag Ops Polresta Banjarmasin, Kompol Irwan Kurniadi. Foto: wartabanjar.com/Iqnatius

    Untuk proses sterilisasi, pasukan dibagi menjadi 2 tim dan sterilisasi dilakukan pada pagi dan siang hari, di semua gereja yang menyelenggarakan perayaan Natal di Kota Banjarmasin.

    Terkait masalah hebohnya penangkapan terduga teroris di Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, membuat pengamanan pada tahun ini menjadi lebih ketat lagi.

    “Untuk sterilisasi dan pengamanan tahun ini kita lakukan lebih teliti dan lebih ketat lagi,” beber Kabag Ops.

    “Untuk pengamanan saat prosesi ibadah Natal nanti kita juga akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan pengurus gereja, sehingga nanti apabila ada sesuatu yang mencurigakan, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan dan pengawalan,” tambahnya.

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI