Polri Waspadai Mobilitas Masyarakat Antar Wilayah Selama Libur Nataru


    WARTABANJAR.CPM, JAKARTA – Polri mewaspadai kemungkinan mobilitas masyarakat antar wilayah selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 yang dapat melanggar protokol kesehatan dan meningkatkan penularan Covid-19.

    Direktur Kebudayaan dan Sosial, Brigjen Polri. Pol. Arif Rahman menjelaskan, Polri telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, di antaranya melakukan Operasi Sentral Kontingensi Aman Nusa II dan Operasi Lilin.

    Operasi ini mengawal kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 saat Natal dan Tahun Baru, ujarnya Rabu (12/01/2021).

    Sebelumnya, Kabag Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo, melalui Kepala Biro Manajemen Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Moh. Hendra Suhartiyono, mengakui banyak data dan informasi yang menunjukkan bahwa penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia sangat baik, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota.

    “Secara umum terjadi penurunan tren mingguan kasus baru sebesar 23% dan jumlah kematian sebesar 16% dibandingkan minggu lalu,” jelas Kepala Biro Manajemen Informasi dan Dokumentasi.

    Pencapaian ini membuat Indonesia masuk dalam Green Zone atau Zona Hijau oleh United States Centers for Disease Control and Prevention (US CDC) di Atalanta. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Dikira Bom, Vape Meledak Dalam Pesawat Membuat Ratusan Penumpang Panik dan Dievakuasi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI